Ramadhan, Momen Menuju Derajat Takwa dan Barokah

Bersujud

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 
Sahabat Info_me. yang saya sayangi untuk Pembahasan postingan kali ini. saya akan bercerita menganai Topik Ramadhan.
untuk postingan kali saya mengambil judul Ramadhan, Momen Menuju Derajat Takwa dan Barokah. 
Bulan suci Ramadhan merupakan Bulan penuh berkah dan rahmat sekaligus bulan pembinaan untuk menuju derajat mutaqqin(derajat taqwa). jangan biarkan moment yang sangat berharga ini berlalu dengan sia-sia. untuk itu kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya. diantarnya:
"pertama", Memperkuat kerinduan dan kecintaan terhadap bulan Ramadhan. kerinduan bertemu dengan bulan ini dapat di ekspresikan dengan memperbanyak doa sebagaimana yang di sampaikan Rassululoh Saw, " Ya Alloh Berkahilah kami di Bulan rajab dan sampaikanlah kami di Bulan Ramadhan".(HR.At-Tirmidzi dan Ad-Darimi).
"kedua", persiapan fisik maupun persiapan harta. Persiapan hati dapat dilakukan dengan memperbanyak ibadah seperti tilawah, saum sunah, dzikir, doa dan lain-lain. persiapan akal dengan memperbanyak ilmu mengenai ibadah Ramadhan.kita harus mengetahui amal-amal kebaikan apa saja yang harus dilakukan. untuk mendapatkanya yaitu dengan membaca buku-buku fikih shaum atau mengikuti pengajian-pengajian. persiapan fisik yaitu dengan olahraga dan yang tak kalah penting yaitu persiapan harta, mulai saat ini siapkan dana yang cukup agar waktunya tiba kita dapat dengan mudah untuk beramal. Sabda Rasulluloh Saw " sebaik-baik sedekah adalah sedekah di bulan Ramadhan"(HR.At-Tirmidzi dan Ad-Darimi).
"ketiga",  meningkatkan frestasi ibadah pada Ramadhan sekarang dari tahun lalu yaitu dengan membuat target-targetan seperti Tilawah, Hapalan, pemahaman dan Pengalaman Al-Qur'an.
Juga Merencanakan untuk Melatih pola hidup sederhana.
Derajat ketaqwaan akan diperoleh dengan Azzam(Tekad) yang kuat dengan keikhlasannya.
untuk itu marilah kita tingkatkan Azzam yang ada dalam diri kita untuk bisa menjadikan bulan Ramadhan sebagai sarana untuk menempa dan meningkatkan kualitas diri menuju derajat Mutaqiin.

sahabat info_me inilah sedikit pembahasan mengenai

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Pojok Pulsa – Pulsa Elektrik - Pulsa Murah - Voucher Game Online.
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page