pengobatan alternatif untuk penyembuhan sakit flu

pengobatan alternatif untuk penyembuhan sakit flu
tips mengobati sakit flu dengan ramuan alamami tanpa obat

 saat perubahan cuaca yang tidak menentu membuat daya tahan tubuh kita selalu berubah -ubah.
banyak sekali penyakit yang timbul atau hadir dalam tubuh.
nah salah satunya adalah sakit flu.
pada kesempatan kali ini penulis mau sedikit share bagaimana mengobati sakit flu dengan ramuan alamami tanpa obat.

gambar orang lagi flu berat
mengobati sakit flu dengan ramuan alami
inilah beberapa pengobatan alternatif untuk penyembuhan sakit flu.


1. dengan Bawang Putih Mentah 
Bawang putih kaya antioksidan yang mendukung sistem imun. Sehingga mengkonsumsi bawang putih mentah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Begitu Anda bersin, segera konsumsi bawang putih mentah yang sudah diiris tipis bersama biskuit tawar. Napas Anda sedikit berbau tajam, tetapi tubuh Anda akan membaik. 

2. dengan Sirup Batuk Alami 
Cukup tiga bahan alami untuk memerangi batuk, perasan jeruk lemon sebagai sumber vitamin C dan anti bakteri, madu sebagai peningkat stamina yang memerangi kelelahan, dan air hangat. Campurkan ketiganya dan konsumsi satu sendok teh sesering mungkin hingga batuk reda.


3 .dengan  Sup Ayam 
Resep orang tua zaman dulu terbukti benar. Sup ayam dapat mengurangi inflamasi dan mempercepat jalannya lendir. Untuk hasil terbaik, buat sendiri sup ayam yang terdiri dari rebusan ayam, wortel, bawang merah, dan seledri. Rebus minimal 12 jam. Semakin lama direbus, semakin banyak kebaikan protein ayam yang terlepas dari tulangnya.

adapun alternatif lain untuk mengobati sakit flu yaitu dengan teh hijau .
langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

a) Harus teh hijau walaupun jenis teh lainnya memiliki kadar theanine yang tak jauh berbeda, Dr Yamada menegaskan bahwa teh hijau adalah jenis yang paling banyak mengandung catechin sehingga akan sangat optimal dalam mencegah flu. Jika Anda tidak menyukai teh hijau, teh putih atau oolong tea adalah pilihan cukup baik untuk alternatif.

b) Beli dalam bentuk curah.Para ahli mengatakan, secara umum teh dalam bentuk curah memiliki konsentrasi zat antiflu ketimbang teh yang sudah dalam bentuk kantong/celup.

c) Seduh dan sajikan panas-panas.Menyeduh teh dalam waktu yang lebih lama dan dalam temperatur yang tinggi akan meningkatkan konsentrasi catechin, walaupun kadar aslinya sulit untuk diukur. Pastikan untuk menyeduh setidaknya dalam 1 hingga 2 menit pada suhu 175 derajat celsius atau 3 hingga 5 menit dengan suhu 140 derajat (panas tetapi dapat diminum). 

demikian mengenai postingan pengobatan alternatif untuk penyembuhan sakit flu
tips mengobati sakit flu dengan ramuan alamami tanpa obat.
semoga bermanfaat