5 Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Image result for gambar diet sehat
DIET SEHAT

5 Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Banyak diantara kita pasti menginginkan berat badan ideal, terutama kaum wanita. Selain menjauhkan dari serangan penyakit, berat badan ideal membantu kita berakitivitas lebih nyaman. Namun, kesibukan seringkali menjadi kendala untuk melakukan olahraga demi menurunkan berat badan berlebihan. Sebenarnya hal ini bisa Anda akali dengan melakukan diet sehat tanpa olahraga rutin setiap hari. Berikut beberapa 5 cara diet sehat menurunkan berat badan tanpa olahraga:

1. Mengatur Pola Makan
Mulai sekarang, cobalah untuk mengatur pola makan Anda setiap hari. Makanlah secukupnya 2 kali sehari (pagi dan sore) untuk memenuhi 300 – 400 kalori. Untuk menjaga berat badan ideal, Anda harus membiasakan menghindari kekenyangan atau makan berlebihan, karena ini justru akan membuat tubuh Anda sulit untuk melakukan metabolisme sempurna karena banyaknya asupan makanan yang masuk. Usahakan untuk tidak makan berat setelah sore hari.

2. Mengurangi Asupan Karbohidrat dan Gula
Kurangilah asupan karbohidrat dan gula Anda dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah yang rendah gula dan kaya serat. Mengkonsumsi nasi merah membantu melancarkan sistem pencernaan Anda. Mengurangi asupan gula selain membantu menurunkan berat badan juga bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah tubuh dan mencegah kemungkinan timbulnya penyakit gula seperti diabetes.

3. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah daripada daging
Untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat, cobalah untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan daripada daging. Daging umumnya lebih banyak mengandung lemak jahat yang berpotensi menambah tumpukan lemak tubuh Anda. Selain menyehatkan, sayur dan buah juga aman meskipun dikonsumsi setiap hari.

4. Hindari Minuman Bersoda
Sebaiknya menghindari konsumsi minuman bersoda, terutama pada wanita. Wanita yang terlalu sering mengkonsumsi soda memiliki resiko terserang kegemukan dan diabetes lebih mudah akibat kandungan gula yang berlebihan pada minuman bersoda.

5. Mengurangi Junk Food dan Camilan
Junk food dan camilan-camilan kemasan umumnya mengandung kalori berlebihan. Obesitas banyak ditemukan pada seseorang yang memiliki kecenderungan suka makan junk food dan camilan yang tidak sehat. Kurangilah jenis-jenis makanan seperti ini untuk membantu menurunkan berat badan dengan diet sehat.

Itulah 5 cara diet sehat menurunkan berat badan yang aman untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. Menjaga perilaku makan sehat merupakan kunci untuk menjaga berat badan ideal.