Tips Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal

Tips Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal - Rambut adalah mahkota. Salah satu hal yang sanagt mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri sesorang. Oleh karena itu, memiliki rambut yang sehat dan tebal adalah impian setiap orang, utamanya para wanita. Nah, untuk Anda yang ingin memiliki rambut yang panjang dan tebal, Anda bisa mencoba tips agar rambut cepat panjang dan tebal berikut ini.sebelumnya baca juga manfaat kulit manggis untuk tumor


1. Memotong rambut dengan rutin
Potonglah rambut secara rutin. Potonglah rambut minimal 2 cm tiap tiga bulan sekali. Hal itu karena memotong rambut secara rutin dipercayai dapat membantu agar rambut tumbuh lebih cepat panjang serta mencegah munculnya rambut yang bercabang.
2. Konsumsilah Diet Seimbang
Mengonsumsi diet yang sehat dan seimbang akan dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut agar tumbuh sehat serta optimal. Hindari mengonsumsi makanan junk food, minuman yang beralkohol, serta minuman dengan kandungan kadar kafein yang tinggi.
3. Hindarilah Memakai Alat Pemanas Rambut
Pastikanlah bahwa Anda berhenti memakai peralatan yang dapat menyebabkan rambut terasa terbakar atau memberikan panas secara berlebihan pada kepala serta rambut. Hindarilah pemakaian iron hair straighterners, hair curler, dan hair dryer, sebab alat-alat tersebut dapat merusak rambut Anda.
4. Gunakanlah Pelembab Rambut
Menggunakan lotion rambut yang lembut ataupun kondisioner alami bermanfaat untuk melembabkan rambut. Bersihkanlah rambut sesudah beraktivitas seharian di luar, untuk memastikan agar minyak serta kotoran yang menempel pada rambut bisa hilang.
5. Memijat Kepala dengan Rutin
Melakukan pijat di kepala bisa merangsang peningkatan aliran darah di kulit kepala. Sirkulasi darah di kulit kepala yang lancar akan mengaktifkan folikel rambut agar memproduksi hormon pertumbuhan rambut sehingga rambut jadi lebih panjang dan tebal.
6. Dapatkan tidur berkualitas
Pastikanlah untuk mendapat waktu tidur yang cukup serta berkualitas, setidaknya 8 jam setiap hari untuk tetap sehat serta fit, termasuk untuk menunjang pertumbuhan rambut.

Demikianlah tips agar rambut cepat panjang dan tebal. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin mendapatlkan rambut yang sehat, panjang, dan juga tebal.