Tips Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik

Kegiatan yang Anda lakukan, baik itu makan, minum minuman berwarna, merokok serta kebiasaan menggigit bibir adalah beberapa penyebab utama yang menyebabkan bibir kehilangan kelembabannya sehingga lama kelamaan warna bibir tidak lagi merah melainkan berubah menjadi berwarna hitam.setelah kemarin membahas postingan mengenai manfaat kunyit bagi kulit Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mengembalikan kembali kesehatan bibir dengan memakai tips  memerahkan bibir secara alami  yang akan dijelaskan dengan lengkap di bawah ini:
Air mawar
Untuk mengembalikan warna bibir agar menjadi merah bahkan lebi merah lagi, biasakanlah diri untuk selalu menyeka bibir dengan memakai air mawar sebelum tidur. Air mawar bermanfaat untuk melembutkan serta memerahkan bibir dengan efektif, alami dan cepat.
Madu
Sudah banyak wanita yang memakai cara ini untuk memerahkan bibirnya, sebagian besar berhasil dan sebagian besar lagi tidak, kegagalan Anda ketika mengaplikasikan madu sebagai bahan alami pemerah bibir bisa terjadi karena 2 faktor, yaitu kualitas madu yang rendah serta tidak konsistennya dalam pelaksanaan (seringkali berhenti di hari tertentu).
Jeruk lemon
Didihkan air perasan jeruk lemon dengan air dan madu. Ketika racikan sudah dingin, Anda sudah bisa menggunakannya sebagai obat oles bibir setiap hari, selama 10-15 menit lamanya sebelum kemudian bibir Anda bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan metode ini secara terus menerus hingga bibir menghitam berubah menjadi berwarna merah. 
Daun ketumbar
 memerahkan bibir tanpa lipstik dengan memanfaatkan daun ketumbar. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan beberapa lembar daun ketumbar dengan memakai air, setelah halus merata, oleskan pada permukaan bibir, biarkan saja selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air yang hangat. 
Kunyit
Obat lain yang juga ampuh untuk memerahkan bibir secara alami adalah dengan memakai kunyit. Campurkanlah bubuk kunyit dengan susu dingin atau gunakan saja krim susu jika susu dingin tidak tersedia. Pijat bibir dengan menggunakan racikan bahan alami ini selama 5 menit lamanya secara teratur. Bibir akan kembali merah dan cantik. 
Yoghurt
Untuk memerahkan bibir Anda bisa meracik obat alami dari 4 bahan alami, diantaranya adalah madu, tepung beras, yohgurt serta beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Obat alami ini akan merubah dengan cepat warna bibir Anda yang awalnya hitam tidak sehat menjadi lebih sehat  dan berwarna merah cerah yang alami.
Mentega
 memerahkan bibir secara alami dengan mentega, sangat cocok bagi Anda yang terbiasa membeli mentega sebagai olesan roti tawar atau pengganti minyak untuk menumis. Oleskan mentega setiap malamnya tanpa terlewatkan satu hari pun untuk membantu mengembalikan warna kemerahan pada bibir Anda yang berubah menghitam karena kebiasaan buruk Anda mengkonsumsi makanan dan menggigit bibir.