Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana untuk kue hidangan lebaran

Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana - Brownies adalah salah satu jenis kue yang banyak  orang digemari oleh semua orang dengan segala usia hal itu karena rasanya yang manis dan enak. Brownies yang paling digemari sendiri adalah brownies coklat. Nah, untuk Anda yang suka dengan brownies, Anda bisa memasaknya sendiri dirumah, Anda tidak perlu khawatir kalau cara membuatnya akan rumit, sebab anda bisa membuat brownies kukus sederhana dengan melihat resep dan cara membuat brownies kukus sederhana berikut ini.


Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana

Bahan yang dibutuhkan :
  • 4 btr telur ayam
  • 90 gr gula pasir
  • 75 gr tepung terigu protein sedang
  • 75 gram cokelat blok/dark cooking chocolate (potong kecil-kecil)
  • 15 gr cokelat bubuk (bisa diganti dengan pasta dark chocolate)
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 75 gram margarin
  • Kertas roti secukupnya
Cara Membuat :
  1. Campurlah margarin serta coklat blok kemudian lelehkan. Cara melelehkan dapat dengan cara memasukkan margarin serta coklat blok ke dalam panci kecil. Kemudian masukkanlah panci dalam baskom yang telah berisi air panas. Pegangilah panci sembari aduk perlahan hingga campuran meleleh.
  2. Kocoklah telur serta gula pasir hingga mengembang serta kental. Masukkanlah campuran margarin serta cokelat. Aduk hingga rata.
  3. Olesilah loyang dengan margarin, tipis-tipis saja. Kemudian lapisilah loyang dengan kertas roti.
  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang. Kukuslah selama 20 menit dengan api yang sedang.
  5. Angkat kemudian dinginkan.
  6. Potong-potonglah sesuai selera. Dapat disajikan dengan taburan kejua, meises, atau potongan kacang/kenari.
Bagaimana, tidak terlalu sulit seperti yang dibayangkan bukan? cara membuat brownies kukus sederhana ini cukup mudah dilakukan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Sebagai tips, sebaiknya saat sedang mengukus, letakkanlah kain/serbet di atas pengukus kemudian baru ditutup. Hal tersebut bertujuan supaya air yang ada di tutup pengukus tak menetes ke brownies untuk kue hidangan lebaran