kelebihan dan kekurangan mobil murah honda brio Satya

persaingan pasar otomotif dibidang mobil kini semakin ketat dan semakin padat serta ditunjangnya harga yang semakin murah. berbagai perusahaan mobil di indonesia semakin berlomba-lomba membuat inovasi dan terobosan terbaru untuk masing-masing produk mobilnya, salahsatunya perusahaan mobil terbesar di indonesia yaitu honda, kini meluncurkan honda brio Satya, untuk anda yang belum mengetahui kekurangan mobil ini, dan kelebihanya mari sedikit penulis akan kupas tuntas.





Dari segi Mesin
mobil ini dari segi Tenaga yang dihasilkan Brio lebih besar dibandingkan pesaingnya  yang menggunakan sumber mesin 1.2 liter. Mesin 4-silinder, SOHC dengan  i-VTEC, menghasilkan tenaga 100 PS @6.000 rpm dan torsi 127 Nm @4.800 rpm. sangat jauh  dibandingkan dua pesaing  yang paling laris terjual  di Indonesia saat ini, yaitu Nissan March dan Kia Picanto.
Brio juga dilengkapi dengan teknologi Drive by Wire, Grade Logic Control dan Shift Hold Control untuk transmisi. plus Tambahan lain adalah indikator ECO untuk mengetahui, apakah cara mengemudi mobil ini, boros atau tidaknya.

dari segi Fitur Keamanan
Dilengkapi dengan dua kantung udara (airbag) untuk pengemudi dan penumpang (standar). Tambahan lain adalah ABS dan EBD sebagai perlengkapan standar. Sedangkan kompetitornya hanya menggunakan satu kantung udara saja buat pengemudi dan ABS dengan EBD digunakan untuk varian yang paling mahal.

Untuk bodi mobil,
Honda mengaku Brio lolos uji tabrak di Real World Crash Test Honda, Tochigi, Jepang. Satu lagi, untuk menjaga mobil dari pencurian atau digunakan orang, Brio dilengkapi dengan immobilizer.

Ruang Kabin dan area 
Ruang kabin mendapat perhatian khusus para insinyur Honda, Maklum, ukurannya sangat terbatas. Saat KompasOtomotif mencoba duduk di jok pengemudi, terasa cukup empuk dan pas untuk tubuh orang dewasa.
Untuk hiburan, Honda memasang head unit 2DIN dengan radio AM/FM yang bisa memainkan CD dan lagu dengan format MP3/WMA, Bluetooth dan konektor iPod, iPhone dan Aux.sehingga saat anda mengemudi tidak jenuh dan sendirian.

Brio Satya tersedia dalam 6 pilihan warna menarik , taffeta Putih, Alabaster Silver Metalic , Crystal Black Pearl , Rallye Red , Sunset Oranye II , dan Dipoles Logam Metallic .


New Honda Brio Satya ditawarkan dengan harga Rp 117 juta ( tipe E ) , Rp 111 juta ( tipe S ) , dan Rp 106 juta ( tipe A ) *

KELEBIHAN honda brio Satya, :
Memiliki  kapasitas 5 orang
Dengan 1200 cc memungkinkan irit bahan bakar
Sesuai syarat LCGC mobil ini di klaim mampu menempuh 20 KM hanya dengan 1liter
Murah dan ramah lingkungan

KEKURANGAN honda brio Satya, :
Untuk akselerasi dan kecepatan tinggi mobil ini kurang cocok
Untuk mencapai 100 KM masih terasa lambat

demikian untuk postingan kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan mobil murah honda brio Satya, mulai dari review dan harganya.