Kekurangan dan kelebihan harga spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

mobil suzuki. indonesia merupakan negara berkekmbang dan ters maju akan dunia otomotif terutama dalam pasar mobil. 3 bulan yang lalu telah beredear akan isu mobil murah yang membuat geger akan keadanya salahsatunya hadir dari merk Suzuki Karimun Wagon R yang bisa bersaing dengan mobil-mobil murah lainya dari toyota yaitu hadirnya toyota agya.
kalau kita mereview kebelakang mobil itu merupakan barang mewah atau juga bisa dikatan barang lux yang hanya bisa dimiliki oleh seorang pengusaha sukses atau orang kaya. tapi tidak dengan kenyataan jaman sekarang. hampir disetiap rumah apalagi di perumahan memiliki mobil baik mobil dari toyota,suzuki,ford,dan merk mobil lainnya.
kembali lagi ke pokok pembahasan untuk Kekurangan dan kelebihan harga spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R.

Suzuki Karimun Wagon R ini memiliki tiga tipe, yaitu GA, GL, dan yang paling lengkap adalah tipe GX. Sedangkan harganya jual cukup murah yaitu Rp 77 juta untuk tipe GA dan yang tertinggi  tipe GX dengan harga Rp 99,9 juta on the road Jakarta.

Meskipun sudah banyak dipesan oleh konsumen, pihak SIS belum bisa mengkonfirmasikan kapan tanggal pengantaran unit mobil kepada konsumen. Diperkirakan sebelum akhir tahun konsumen sudah bisa menikmati sensasi mobil murah dari Suzuki ini. Pesanan didominasi dari Jakarta, Jawa Barat, dan juga Jawa Timur.
baca juga :



Untuk dimensi, Wagon R varian GX berdimensi 3.600 x 1.475 x 1.700 mm. Sedangkan jarak antar-sumbu rodanya 2.400 mm, dengan bobot seluruh bodi 1.350 kg. Sementara itu, tinggi bodi ke tanah berjarak 170 mm.

Wagon R ini menggunakan mesin K10B 998cc DOHC diklaim memiliki tenaga besar yang terbagi dalam tiga silinder dengan susunan segaris. Mesin ini bisa menghasilajan tenaga maksimumnya 67 PS pada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. Wagon R ini dijual dengan menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Wagon R ini juga sudah mengaplikasian sistem pasokan bahan bakar injeksi, sedangkan kapasitas untuk tangki bahan bakar 35 liter.

Kekurangan dari mobil Wagon R ini adalah mobil ini belum dilengkapi dengan fitur keselamatan berkendara, seperti airbag. Tipe Terendah yaitu GA menggunakan velg kaleng.

Untuk bagian kaki dan rem, Wagon R menggunakan rem cakram pada bagian depan, dan rem belakang menggunakan teromol. Sedangkan suspensi depan menggunakan MacPherson strut dengan per keong, dan bagian suspensi belakang model 3-titik dengan per kong.

demikian untuk postingan kali ini mengenai  Kekurangan dan kelebihan harga spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R