10 Tips Mencerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Secara Alami

Kulit yang sehat, cantik dan terawat bisa berubah menjadi kusam dan berminyak bila Anda tidak merawatnya dengan bijak. Banyak sekali penyebab yang bisa membuat kecantikan kukit terkikis dan menghilang, seperti penggunaan kosmetik, pola makan dan gaya hidup yang buruk serta berbagai alasan lainnya. Untuk mengatasi perubahan kondisi kesehatan kulit wajah, Anda bisa menyimak 10 tips mencerahkan kusam dan berminyak secara alami di bawah ini: jangan lupa juga baca obat penyakit tipes.

Kuning telur dengan air mawar dan minyak zaitun
Buat masker alami ini dengan mencampurkan semua bahan menjadi satu, diamkan 15 sebelum dibersihkan. Gunakan tanpa henti agar kulit kusam dan berminyak tidak datang lagi.
Kunyit dengan tambahan susu
Campurkan 1 sendok terigu dengan bubuk kunyit, lalu tambahkan susu, minyak zaitun serta jeruk lemon, setelah semua bahan dicampurkan, oleskan secara merata pada permukaan wajah, lakukan setiap hari untuk wajah cantik yang lebih cepat.
Minyak almond serta minyak biji rami
Campurkan minyak zaitun, minyak almond serta minyak dari biji rami dengan takaran yang sama, setelah itu tambahkan air hangat lalu masukkan ke dalam botol plastik kecil, oleskan dengan merata pada wajah dan tunggu hingga 30 menit lamanya sebelum Anda bilas.
Wortel serta aloe vera
Gunakan campuran gel aloe vera dengan parutan wortel sebagai masker. Kandungan dari kedua bahan alami ini sangat bermanfaat untuk mengembalikan kecerahan kulit serta menghilangkan kulit berminyak. 
Tepung beras dengan mentimun
1 dari 10 tips mencerahkan wajah kusam dan berminyak secara alami ini bisa Anda gunakan 2x dalam 1 minggu. Campurkan tepang beras, air perasan jeruk lemon dan air dari perasan mentimun untuk menghasilkan pasta yang berkhasiat mencerahkan kulit.
Vitamin C
Konsumsi makanan kaya vitamin C sebagai sumber antioksidan yang biak untuk mencerahkan dan mengendalikan kadar minyak pada kulit wajah.
Gunakan pelembab alami
Jangan lupa untuk memakai pelembab alami di pagi hari sebelum Anda bepergian keluar rumah, tujuannya agar kulit wajah tidak mudah terkena paparan sinar matahari. Anda bisa membuat sendiri pelembab alami dengan memanfaatkan beberapa bahan alami.
Hindari konsumsi alkohol
Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi sehingga kulit wajah bisa berubah menjadi lebih kusam, hindari budaya mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung alkohol setiap harinya supaya kelembaban kulit lebih terjaga.
Makan makanan sehat
Kulit kusam dan berminyak pada wajah Anda, juga bisa disebabkan karena pilihan menu makanan yang salah, coba untuk mulai mengolah makanan sehat dengan cara merebus, memanggang atau dikukus.

Bersihkan wajah dengan baik
1 dari 10 tips mencerahkan wajah kusam dan berminyak secara alami yang wajib Anda penuhi setiap harinya. Karena membersihkan wajah adalah langkah awal untuk memperoleh kulit wajah yang lebih cerah, bebas kilap dan sehat alami.