Cara Ampuh Mengobati Asam Urat Secara Alami

obat flu tradisional itulah untuk postingan kemarin.Kelebihan zat purin karena konsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat purin, ternyata bisa menyebabkan penyakit asam urat. Penyakit ini lebih besar risikonya dimiliki oleh orang dewasa, apalagi bila memiliki hobi menyantap jeroan sapi yang mengandung banyak zat purin. Setiap orang akan merasakan gejala yang hampir sama, rasa nyeri pada persendian, terjadinya pembengkakan dsb. Bila asam urat sedang kambuh, siapa pun akan merasa tidak nyaman untuk menggerakkan kaki atau bagian tubuh lainnya yang tengah terkena asam urat, lalu obat apa yang paling tepat untuk mengobati asam urat?  Berikut ini beberapa obat alami yang dinilai ampuh untuk mengobati penyakit asam urat:

Air putih
Untuk mengobati asam urat bisa diawali dari kebiasaan minum air putih secukupnya. Air putih dipercayai mampu mengeluarkan kristal asam urat yang mengendap di dalam tubuh. Konsumsi ait putih dalam takaran yang pas sangat dianjurkan, karena tidak hanya bisa membantu mengobati asam urat, air putih yang dikonsumsi sebanyak 8 gelas tiap hari, dinilai mampu menjaga kesehatan tubuh dan kulit, menghindari dehidrasi dsb. 
Ubi jalar merah
Tumbuhan ini dipercayai mampu mengobati asam urat secara alami, namun Anda membutuhkan beberapa bahan lainnya untuk menyempurnakan ramuan obat dari ubi jalar merah, diantaranya kalian membutuhkan cengkih, biji pala, kayu manis, kapulaga, jahe merah serta tambahkan merica, garam dan gula merah sebagai perasa. Rebus semua bahan tersebut dengan air hingga menyisahkan setengahnya saja, sisa air rebusan tersebut bisa Anda minum 2x satu hari. 
Pare
Tanaman ini memiliki cita rasa yang sangat pahit, butuh ketrampilan untuk mengolah pare agar rasa pahitnya tidak begitu menyengat di lidah, biasanya penambahan garam akan menjadi pilihan yang paling tepat. Sebagia obat asam urat, Anda bisa merebus pare yang sudah dibuang bijinya dan dipotong kecil. Air rebusan pare yang pahit bisa diminu satu kali saja setiap harinya. 
Daun salam
Daun salam faktanya bisa menjadi obat asam urat yang cukup ampuh, tentunya bila Anda mengkonsumis air rebusan daun salam setiap hari. Menemukan daun salam sangatlah murah, harganya pun sangat terjangkau, lebih baik lagi bila Anda memiliki pohonnya. Rebus beberapa lembar daun salam yang masih segar dengan air, tunggu hingga air berkurang hingga setengah. Minum secara rutin, cukup 2x dalam satu hari. 
Tekokak dan leunca
Keduanya merupakan jenis tumbuhan yang tidak begitu populer di perkotaan, namun keduanya cukup populer di masyarakat pedesaan. Leunca dan tekokak, bisa Anda olah dengan ditumis atau dijadikan sebagai pelengkap sayuran. Konsumsi satu atai keduanya dengan porsi yang tepat, dianjurkan untuk mengkonsumsi olahan makanan dari keduanya, 2x sehari.

Semua obat asam urat yang telah disebutkan di atas merupakan obat alami yang mudah ditemukan dan murah. Sembuhkanlah penyakit asam urat Anda, dengan mencoba satu dari kelima obat tersebut.