Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Ramuan Alami Herbal

manfaat minyak zaitun ,itulah untuk postingan kemarin. Sakit gigi kerapkali terjadi pada setiap orang, bisa disebabkan karena faktor tertentu, baik karena ada obat sakit gigi yang berlubang, gusi membengkak, atau masalah kesehatan mulut lainnya. Sakit gigi umumnya lebih sering ditemukan pada seseorang yang kurang menjaga kesehatan mulutnya, jarang menggosok gigi atau terlalu banyak makan makanan manis. Oleh karena itu, ketika Anda merasakan beberapa gejala sakit gigi, segera periksakan kesehatan gigi ke dokter gigi atau obatilah dengan menggunakan ramuan alami herbal di bawah ini:

Daun serai
Daun serai biasanyaa menjadi bumbu penyedap masakan bersamaan dengan daun salam. Namun ternyata, daun serai bisa digunakan sebagai obat alami herbal penyembuh sakit gigi. Caranya cukup mudah, rebus beberapa batang daun serai dengan air, sisakan air setengahnya untuk kemudian Anda gunakan sebagai obat kumur, minimal 3x sehari.
Bawang putih
Memiliki sifat panas menyebabkan bawang putih cukup efektif untuk menghangatkan tubuh, namun siapa yang menyangka, jika bawang putih yang sangat dibutuhkan untuk mengolah makanan ini bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi. Ramuan obat herbal sakit gigi bisa Anda peroleh dengan cara menumbuknya terlebih dahulu. Bawang putih yang sudah ditumbuk halus bisa langsung Anda tempelkan pada bagian gigi yang sakit selama lima menit lamanya sebelum kemudian Anda kumur-kumur.
Getah jarak
Tumbuhan ini cukup populer saat ini, karena faktanya getah jarak memiliki kandungan bahan bakar alami sebagai alternatif pengganti minyak bumi. Selain bermanfaat sebagai bahan bakar alternatif, getah jarak pun bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Cukup teteskan getah jarak pada kapas untuk kemudian dioleskan pada gigi yang sakit. 
Teh hangat
Dari keseluruhan alternatif obat yang telah dijelaskan sebelumnya, mungkin obat sakit gigi ini yang paling banyak dipilih oleh Anda, karena teh hangat merupakan obat yang paling aman untuk dikonsumsi secara langsung dan juga nikmat. Zat anti bakteri di dalam teh dipercayai mampu mengeluarkan bakteri yang menyebabkan sakit gigi. 
Mentimun
Sama dengan teh, mentimun pun bisa menjadi alternatif pilihan termudah untuk mengobati sakit gigi Anda. Pilih mentimun segar yang berkualitas, cuci bersih dan iris menjadi beberapa bagian, setelah itu letakkan irisan mentimun pada gigi yang sedang sakit. 
Minyak cengkeh
Mengobati sakit gigi dengan obat herbal alami, yakni minyak cengkeh. Minyak cengkeh memiliki kandungan alami yang mampu mengeluarkan bakteri dan meredakan rasa sakit. Cara pemakaiannya sama seperti ketika Anda mengaplikasikan getah jarak sebagai obat sakit gigi.

Menyembuhkan sakit gigi bisa dilakukan di rumah, Anda bisa mencobanya, namun bila sakit gigi tidak juga sembuh, segera pergi ke dokter gigi untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan pengobatan yang tepat dan Anda pun sembuh dari sakit gigi.