10 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat Dengan Ramuan Tradisional Tanpa Ke Dokter

Ketika sakit kepala menyerang, Anda pasti langsung mencari obat yang tepat untuk meredakan rasa sakitnya. 10 cara mengobati sakit kepala secara cepat dengan ramuan tradisional tanpa ke dokter akan menjadi alternatif pilihan aman Anda bila meredakan sakit kepala dengan minum obat.baca juga artikel manfaat buah strawberry
Bawang putih
Memiliki sifat panas yang bisa membantu menghangatkan tubuh, tumbuk bawang putih segar hingga halus, hasil tumbukan tersebut bisa langsunga Anda gunakan untuk mengompres dahi. Sifat hangat dari kandungan bawang putih bisa memberi kenyamanan pada kepala Anda yang sedang sakit. 
Ubi kayu
Bagian dari ubi kayu yang bermanfaat untuk mengobati sakit kepala adalah daunnya. Petik beberapa lembar daun ubi kayu, setelah itu tumbuk hingga menjadi lebih halus, lantas balurkan pada dahi sebagai obat kompres.
Kencur
Kencur merupakan rempah alami yang cukup sering digunakan sebagai bahan alami penyedap makanan, kencur memiliki cita rasa serta rasa yang cukup unik. Anda bisa menghaluskan daun kencur untuk kemudian dijadikan sebagia obat olesan atau obat kompres pada dahi dan pelipis, sehingga sakit kepala yang Anda rasakan bisa sedikit mereda.
Temulawak
Bahan ini dikenal sebagai tumbuhan alami yang menyehatkan, untuk membuat ramuan obat sakit kepala dari temulawak, Anda membutuhkan temulawak kering yang telah dihaluskan hingga berubah menjadi tepung temulawak, tepung temulawak itu bisa Anda rebus bersamaan dengan air, rebus hingga kadar air sedikit berkurang, ramuan temulawak ini bisa Anda minum sebagai obat sakit kepala. 
Melati
10 cara mengobati sakit kepala secara cepat dengan ramuan tradisional tanpa ke dokter dengan mencoba membuat ramuan obat dari melati. Halus kasar daun dan bunga melati, lantas rendam di hari, hasil rendaman itu bisa Anda manfaatkan sebagai air kompresan kepala.
Bunga matahari
Membuat ramuan ini cukup sedikit unik, caranya adalah masak bunga matahari bersamaan dengan satu butir telur yang utuh dan air. Minum obat 2x satu hari setelah makan. Ramuan obat ini tidak diizinkan dikonsumsi oleh ibu hamil.
Lenglengan
Bersihkan lenglengan hingga bersih, lalau digiling halus dengan air. Gunakan campuran ini sebagai obat sakit kepala. Cukup efektif bila Anda rutin mengompres kepala dengan memakai ramuan obat tradisional ini.
Halia
Daun halia ternyata sangat bermanfaat untuk membantu meredakan sakit kepala, Anda hanya perlu menumbuk daun halia tersebut hingga berubah halus, tambahkan sedikit air lalu segera kompres kan pada dahi.
Teh
Meskipun teh bisa membahayakan kesehatan tubuh bila dikonsumi lebih dari 5 kali dalam 24, namun teh ternyata bisa Anda jadikan sebagai obat alami sakit kepala. Buat minuman dari teh, madu dan jeruk nipis, minum ramuan obat ini 2/3 x dalam satu hari penuh.
Pule pandak
Pule pandak merupakan cara terakhir dari 10 cara mengobati sakit kepala secara cepat dengan ramuan tradisional tanpa ke dokter. Pakai akar pule pandak sebagai obat minum yang dapat meredakan rasa sakit pada kepala Anda.